Home » » Rumah Mewah Artis Dunia

Rumah Mewah Artis Dunia

Posted by CB Blogger

Rumah adalah istanaku. Kalimat populer itu agaknya menginspirasi para selebriti dunia dalam membangun tempat peristirahatannya.

Dengan kekayaan melimpah yang dimilikinya, sejumlah pesohor membangun 'istana' impian mereka. Berikut 15 rumah mewah milik para selebriti dunia:

Oprah Winfrey (US$ 55 juta)

Rumah Oprah WinfreyRatu talk show ini memiliki sebuah hunian mewah senilai Rp 550 miliar di kawasan Santa Barbara, California. Rumah seluas 2.136 meter persegi dengan panorama gunung dan laut itu dilengkapi home theater, danau buatan, enam kamar tidur, 14 kamar mandi, dan 10 perapian.

Namun, wanita yang dinobatkan sebagai wanita pesohor terkaya dengan kekayaan senilai US$ 2,4 miliar atau sekitar Rp 24 triliun itu memutuskan tak menempatinya. Sehari-sehari, ia memilih tinggal di sebuah villa bergaya Italia seharga Rp 60 miliar.

Madonna (US$ 18,2 juta)

Rumah MadonnaSejak 2001, ikon penyanyi pop dunia ini mengambil alih rumah kuno milik fotografer kenamaan, Cecil Beaton, yang berlokasi di sebuah lembah hijau di kawasan Wiltshire, Inggris. Hunian senilai sekitar Rp 180 miliar itu bercita rasa tinggi dengan dekorasi lukisan mural hamparan taman yang cukup luas. Sayang, mantan isteri Guy Ritchie itu berniat menjual kembali 'istana' itu.

George Clooney (US$ 30 juta)

Rumah George ClooneyAktor seksi ini menyebut hunian mewahnya sebagai 'Villa Oleandra'. Tempat peristirahatan itu berada di tepi danau di sebuah kota kecil Laglio, Italia dengan fasilitas menakjubkan. Selain pernah digunakan penyanyi Avril Lavigne dan suaminya berbulan madu, villa itu juga menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film 'Ocean's Twelve'.

Sayang, setelah sembilan tahun memilikinya, ia berniat melepasnya dengan harga sekitar Rp 300 miliar. Salah satu yang tertarik ingin memilikinya adalah pesepak bola David Beckham.

Brad Pitt (US$ 4,5 juta)

Rumah Brad PittMantan suami Jennifer Aniston ini memiliki sebuah hunian mewah seharga Rp 45 miliar di puncak bukit French Quarter, New Orlean. Bangunan utama rumah itu dilengkapi dengan tangga spiral, elevator, dan taman pribadi. Rumah berarsitektur tahun 1830-an yang dibelinya tahun 2007 itu memiliki akses sangat terbatas.

Tak heran jika pasangan 'hot' ini memiliki hunian supermewah. Dengan nilai kekayaan mencapai Rp 470 miliar, Majalah Forbes baru saja menempatkan mereka di deret ketiga daftar pasangan selebriti terkaya, setelah Jay Z & Beyonce, dan Harrison Ford & Calista Flockhart .
Jennifer Lopez (US$ 7,9 juta)

Rumah Jennifer LopezSetelah menjual salah satu rumahnya di Beverly Hills, penyanyi Latin ini membeli hunian mewah di kawasan Bel Air, Los Angeles senilai sekitar Rp 79 miliar. Ia menempati 'istana' seluas 1.134 bersama sang suami, Marc Anthony.

Rumah itu dilengkapi fasilitas kolam renang, taman, tujuh kamar tidur, 14 kamar mandi, dan rumah anjing. Majalah Forbes menulis, penyanyi yang akrab disapa J.Lo ini memiliki kekayaan lebih lebih Rp 1 triliun.

John Travolta (US$ 2,5 juta)

Rumah John TravoltaAktor lawas ini memiliki hunian seharga 25 miliar di kawasan terpencil Ocala, Florida. Selain dilengkapi 16 garasi mobil, rumah berfasilitas pengamanan canggih ini memiliki area parkir untuk pesawat jenis Boeing 707 and jet Gulfstream.



Arnold Schwarzenegger
(US$ 11,9 juta)

Rumah Arnold SchwarzeneggerAktor yang kini menjabat sebagai Gubernur California itu membeli rumah senilai sekitar Rp 110 miliar di kawasan elit Brentwood, Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah dengan luas sekitar 1.200 meter persegi itu dilengkapi ruang teater dan fasilitas fitnes lengkap.

Sejak menjadi gubernur, ia jarang menempati rumah. Ia dan sang istri dikabarkan memilih tinggal di sebuah hotel mewah di California dengan biaya sewa sekitar Rp 650 juta per tahun.

Will Smith (US$ 20 juta)

Rumah Will SmithAktor kulit hitam ini rela mengeluarkan sekitar Rp 200 miliar untuk merenovasi sebuah bangunan kastil di Calabasas, California. Hunian dengan kode pos khusus itu dilengkapi danau pribadi, lapangan basket, dan lapangan tenis.

Wajar jika ia memiliki rumah semegah itu. Majalah Fobes baru saja menobatkannya sebagai salah satu selebriti terkaya di dunia dengan kekayaan senilai Rp 413 miliar.

Halle Berry (US$ 8 juta)

Rumah Halle BerryIa rela mengeluarkan Rp 80 miliar untuk membangun hunian di pesisir pantai Malibu. Hampir seluruh jendela rumah ini menghadap ke arah pantai.



Britney Spears
(US$ 7,9 juta)

Rumah Britney SpearsPenyanyi pop dunia ini memiliki sebuah rumah seharga hampir Rp 80 miliar di Los Angeles. Ia menempati rumah seluas 700 meter persegi yang dilengkapi enam kamar tidur dan enam kamar mandi itu bersama anaknya.

Ryan Seacrest (US$ 11,5 juta)

Rumah Ryan SeacrestPresennter 'American Idol' ini mengambil alih kediaman Kevin Costner seharga hampir Rp 115 miliar. Hunian seluas 929 meter persegi ini memiliki lima kamar tidur, ruang multimedia, ruang billiar, area fitnes, kolam renang, dan tempat spa.

Sandra Bullock (US$ 1 juta)

Rumah Sandra BullockPeraih Oscar itu memiliki rumah indah di kawasan Pulau Tybee ini sejak 2001 dengan menebusnya seharga hampir Rp 10 miliar. Memang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kediaman selebriti Hollywood lainnya. Namun, tempat peristirahatan tiga lantai ini menawarkan perlindungan privacy yang cukup buatnya.

Avril Lavigne (US$ 4 juta)

Rumah Avril LavigneBersama suaminya, ia menghuni kediaman mewah senilai hampir Rp 40 miliar. Rumah bergaya Italia itu berlokasi di kawasan elit Beverly Hills. Pasangan ini memang sangat menyukai rumah dengan gaya Italia. Saat bulan madu, mereka menyewa villa mewah milik George Clooney di Italia.

Eddie Murphy (US$ 20 juta)

Rumah Eddie MurphyIa membangun villa senlai Rp 200 miliar di kawasan elit Beverly Hills 90210 pada tahun 2005. 



Vivanews


2 komentar:

  1. mantaaaaapppp...harga rumah dijual nya gila-gilaan !!!

    BalasHapus
  2. harga nya sebanding dengan bentuk rumah dan fasilitas2nya yang mewah

    BalasHapus