Home » » Berita Heboh Penampakan bekas jejak Crop Circle yang diduga UFO di Sleman

Berita Heboh Penampakan bekas jejak Crop Circle yang diduga UFO di Sleman

Posted by CB Blogger



Berita Heboh dari Penampakan bekas jejak Crop Circle yang diduga UFO di Sleman Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, makin ramai dikunjungi orang, menyusul ditemukaannya pola alur unik lingkaran di areal sawah, Minggu kemarin.Misteri crop circle di Berbah, Sleman, hingga kini belum terpecahkan meski para ilmuwan meyakini itu karya manusia. Polisi juga belum bisa memastikan bagaimana bulatan yang dipercaya sebagai jejak 'UFO' itu bisa terbentuk.

"Belum bisa dipastikan itu apa, yang bikin orang atau yang lain.

Belum ada otoritas di Sleman yang bisa menjelaskan fenomena yang oleh banyak kalangan diistilahkan crop circle, yakni pola pola lingkaran dengan akurasi cukup tinggi ini.

Sejak tadi pagi, Senin (24/1/2011) garis polisi sudah dibentangkan di area. Namun rasa penasaran pengunjung membuat mereka juga banyak mendekat dan mencoba melongok dari dekat. Sebagian pengunjung lain naik ke Gunung Suru, bukit kapur di utara areal sawah guna melihat dari atas.

Mobil mobil stasiun televisi juga berdatangan guna keperluan siaran langsung. Jasa parkir yang dikelola warga panen karena pengunjung datang tanpa henti. "Kami belum tahu pihak mana yang yang paling berwenang menjelaskan. Ini mungkin yang pertama kali terjadi," kata Kepala Polsek Berbah AKP I Made Muliawan.

Diameter pola unik ini 50-70 meter dan mencakup luasan sawah 2500 an meter persegi

Nur Agustinus, salah satu pendiri dari BETA-UFO Indonesia, mengatakan bahwa crop circle yang terjadi di Sleman, Yogyakarta, bukanlah yang pertama. Pada tahun 1998 juga pernah terjadi fenomena crop circle, sama seperti yang di Sleman," ujar Nur Agustinus kepada Okezone di Jakarta, Senin (24/1/2011).

Hari ini akan ada tim dari BETA-UFO Indonesia yang akan mengecek lokasi crop-circle tersebut di Sleman. BETA-UFO Indonesia mengatakan bahwa saat ini mereka belum bisa memastikan, apakah crop circle di Sleman adalah buatan UFO atau orang iseng.

"Tim kami baru berangkat ke sana siang ini, lalu kesaksian dari orang-orang di sekitar TKP juga masih simpang siur," jelas Nur Agustinus.

"Jadi, sekarang saya masih menunggu perkembangannya," tambah Nur Agustinus.

Sumber : Detik.com


0 komentar:

Posting Komentar